Surat Resign Pengunduran Diri Karena Tidak Berkembang Dan Contoh Formatnya




Salah satu alasan umum untuk mengundurkan diri dari pekerjaan adalah untuk pertumbuhan karir. Inilah contoh surat pengunduran diri yang akan digunakan saat pekerjaan Anda tidak memberi kesempatan pada pertumbuhan yang Anda cari dalam karir Anda.

Kirimkan surat pengunduran diri untuk memberi tahu majikan Anda bahwa Anda mengakhiri pekerjaan Anda dan berbagi kapan hari terakhir Anda nantinya. Gunakan surat ini sebagai inspirasi saat menulis surat pengunduran diri Anda sendiri, dan lihat di bawah mengapa surat pengunduran diri penting dan informasi apa yang harus disertakan di dalamnya.


Contoh Surat Pengunduran Diri untuk Pertumbuhan Karir

Namamu
Alamat Anda
Kota Anda, Negara Bagian, Kode Pos
Nomor telepon Anda
Email mu

Tanggal

Nama
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara Bagian, Kode Pos

Dear Mr./Ms. Nama keluarga:

Tolong pertimbangkan ini surat pengunduran diri saya dari posisi saya sebagai Asisten SDM di Manufly Communications, yang efektif pada tanggal 31 Juli.

Empat tahun terakhir di Manufly luar biasa. Saya senang bekerja di sini dan merasa bahwa saya akan pergi dengan banyak pengalaman. Namun, saya telah menyatakan ketertarikan saya untuk naik tangga beberapa kali selama bertahun-tahun, dan saya melihat bahwa posisi ini tidak memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan seperti yang telah saya duga sebelumnya. Saya merasa bahwa saya perlu melanjutkan dan mencari posisi yang memungkinkan lebih banyak tanggung jawab dan pertumbuhan karir profesional.

Menjadi asisten Anda telah sangat menyenangkan selama beberapa tahun terakhir, tapi sayangnya saya harus melanjutkan untuk melakukan yang terbaik untuk saya dan karir saya.

Saya berharap untuk tetap berhubungan dan saya ingin mengucapkan terima kasih lagi atas waktu yang kami bagi bersama. Saya berharap yang terbaik untukmu.

Hormat kami,

Tanda Tangan Anda (hard copy letter)

Nama Terketik Anda
Mengirim Pesan Email

Jika Anda mengirimkan email surat Anda, inilah cara mengirim pesan email Anda termasuk yang harus disertakan, pemeriksaan, periksa ulang bahwa Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan, dan kirimkan pesan uji.
Apa yang Harus Tercakup dalam Surat Pengunduran Diri Anda

Menulis surat pengunduran diri tidak diperlukan, namun disarankan. Surat ini akan tetap tersimpan dalam arsip bahkan setelah Anda tidak lagi berada di perusahaan. Ini berfungsi sebagai catatan hari terakhir Anda dan informasi penting lainnya. Surat pengunduran diri yang sopan dan profesional membantu meninggalkan kesan positif yang langgeng pada manajer Anda dan bagian sumber daya manusia.

Informasi terpenting yang harus disertakan dalam surat pengunduran diri Anda adalah kenyataan bahwa Anda mengundurkan diri. Tepat setelah itu, Anda pasti ingin menentukan hari terakhir Anda. Idealnya, Anda akan memberikan pemberitahuan dua minggu, meski hal ini tidak selalu memungkinkan. Biasanya, Anda akan memasukkan kedua informasi ini dalam kalimat pertama surat pengunduran diri Anda.

Dalam surat pengunduran diri Anda, Anda juga bisa mengucapkan terima kasih atas kesempatan itu. Anda tidak perlu berbagi alasan Anda mengundurkan diri, tapi seperti yang dapat Anda lihat pada contoh di atas, Anda dapat menyertakan rincian jika Anda mau. Anda juga dapat menyebutkan rencana untuk transisi, atau menentukan ketersediaan Anda selama pemberitahuan dua minggu dan waktu segera menyusul.

Di surat pengunduran diri Anda, hindari bersikap negatif. Anda mungkin memiliki frustrasi yang sah dengan perusahaan, kolega Anda, atau manajer langsung Anda.

Surat ini bukan tempat untuk menyampaikan keluhan Anda. Kemungkinan akan berakhir di file Anda, dan diperhatikan jika calon majikan meminta cek referensi dan untuk memverifikasi tanggal awal dan akhir Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya