Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya



Pernikahan, meski salah satu peristiwa paling membahagiakan, sering memicu perubahan gaya hidup yang signifikan lainnya, seperti kebutuhan untuk mengajukan surat pengunduran diri dari pekerjaan seseorang karena seseorang akan menikah. Meski bisa jadi keputusan sulit meninggalkan pekerjaan bagus, terkadang hal ini perlu dilakukan.

Mungkin Anda perlu pindah karena pasangan baru Anda memiliki posisi yang lebih menguntungkan secara finansial di tempat lain.

Jika Anda telah menunda pernikahan dan / atau persalinan, Anda mungkin ingin segera memulai keluarga Anda. Jika Anda menikahi keluarga besar dengan anak-anak atau orang tua yang Anda dambakan untuk membantu, mungkin Anda sadar bahwa Anda tidak memiliki waktu atau tenaga untuk mencurahkan pekerjaan Anda saat ini Atau, mungkin Anda hanya ingin fokus untuk menikah karena satu atau dua tahun saat Anda dan pasangan Anda tumbuh melalui transisi yang mengubah hidup bersama.

Apapun alasan Anda, sebaiknya Anda memberi tahu majikan Anda tentang pengunduran diri Anda yang tertunda. Meskipun standar untuk memberi tahu majikan dua minggu sebelum hari kerja terakhir Anda diantisipasi, Anda mungkin perlu memberikan pemberitahuan lebih banyak (bahkan sampai beberapa bulan) jika Anda memerlukan waktu untuk merencanakan pernikahan Anda.

Jika memungkinkan, Anda mungkin ingin menawarkan untuk membantu atasan Anda mempekerjakan dan melatih penerus Anda. Semakin mudah Anda melakukan proses suksesi, semakin besar kemungkinan atasan Anda memberi rekomendasi atau mengulang kembali Anda di masa depan jika Anda memutuskan ingin kembali ke pekerjaan lama Anda.

Sesuaikan contoh surat pengunduran diri ini untuk membuat surat Anda sendiri yang memberi saran kepada atasan Anda bahwa Anda akan meninggalkan pekerjaan Anda karena Anda berencana untuk menikah.
Contoh Surat Pengunduran Diri - Menikah

Namamu
Alamat Anda
Kota Anda, Negara Bagian, Kode Pos
Nomor telepon Anda
Email mu

Tanggal

Nama
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara Bagian, Kode Pos

Dear Mr./Ms. Nama keluarga:

Saya menulis untuk memberi tahu Anda bahwa saya akan meninggalkan perusahaan dalam 30 hari. Saya sangat senang bekerja sama dengan Anda dan saya lebih bersyukur atas peluang karir yang Anda berikan kepada saya, namun keadaan mendikte bahwa sekarang saatnya saya melanjutkan.

Saya akan menikah dalam waktu enam bulan, dan setelah pernikahan saya, saya akan pindah. Saya pikir yang terbaik adalah saya meninggalkan posisi sekarang, karena saya tidak punya waktu untuk bekerja penuh waktu sementara saya merencanakan pernikahan. Saya sangat menghargai pemahaman Anda tentang masa penting ini dalam hidup saya.

Jika Anda ingin bantuan mengisi posisi saya atau jika ada yang bisa saya lakukan saat masih berada di sini untuk mempermudah transisi, beri tahu saya. Saya akan dengan senang hati membantu dengan cara apapun yang saya bisa.

Terima kasih lagi untuk memahami, dan untuk kesempatan bekerja sama dengan Anda. Jangan ragu untuk menghubungi jika ada pertanyaan atau masalah.

Salam Hormat,

Tanda Tangan Anda (hard copy letter)

Nama Terketik Anda

Hal ini juga dapat diterima untuk mengirim pengunduran diri secara formal melalui email, terutama jika ini adalah kendaraan yang biasanya Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan atasan Anda. Menggunakan email untuk mengirimkan pengunduran diri Anda juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat CC Human Resources Department dan anggota tim lainnya yang mungkin perlu mengetahui bahwa Anda berangkat karena pernikahan Anda yang tertunda.
Sampel Email Pengunduran Diri - Menikah

Untuk: [masukkan email Supervisor]

CC: [masukkan email kontak Departemen Sumber Daya Manusia; email timbal; email anggota tim]

Tanggal

Nama pengawas
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara Bagian, Kode Pos

Dear Mr./Ms. Nama keluarga:

Saya menulis untuk memberi tahu, tim, dan Sumber Daya Manusia kami tahu bahwa saya akan meninggalkan perusahaan ini dalam dua minggu agar bisa menikah. Meskipun keuangan saya dan saya berniat untuk menikah enam bulan dari sekarang, dia baru saja dipindahkan ke posisi baru di sebuah pangkalan Angkatan Darat A.S. di Eropa. Dengan demikian kami memutuskan untuk memindahkan tanggal pernikahan kami sampai satu bulan dari sekarang sehingga kami dapat merayakan persatuan kami dengan semua teman dan kolega yang kami kenal di sini.

Saya akan selalu bersyukur bahwa Anda mempekerjakan saya. Merupakan hak istimewa untuk berkontribusi dalam proyek tim kami, dan saya akan merindukan masing-masing dan setiap orang dari Anda.

Tolong beritahu saya jika ada yang bisa saya lakukan untuk membantu mempermudah suksesi penggantian saya. Dengan senang hati saya menulis uraian tentang tanggung jawab pekerjaan saya saat ini, sekaligus memberikan garis besar semua status proyek.

Terima kasih lagi untuk memahami, dan untuk kesempatan bekerja sama dengan Anda. Jangan ragu untuk menghubungi jika ada pertanyaan atau masalah.

Salam Hormat,

Namamu

Alamat Anda
Kota Anda, Negara Bagian, Kode Pos
Nomor telepon Anda
Email mu

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?