Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya



Email tidak benar-benar cara terbaik untuk keluar dari pekerjaan Anda, kecuali jika Anda bekerja dari jarak jauh. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda melakukan percakapan langsung atau berbicara di telepon. Namun, terkadang keadaan membuat email untuk berhenti dari pekerjaan Anda tidak terhindarkan, terutama jika Anda tidak akan berada di kantor atau jika ada situasi sulit di tempat kerja. Inilah semua informasi yang perlu diketahui untuk berhenti bekerja melalui email.
Tip untuk Mengirim Email untuk Keluar dari Pekerjaan

Bahkan jika Anda berhenti dari pekerjaan Anda melalui email, memberikan pemberitahuan dua minggu adalah praktik standar. Namun, jika masuk ke kantor tidak layak, Anda mungkin tidak bisa memberikan pemberitahuan standar. Berikan pemberitahuan sebanyak yang Anda bisa untuk menjaga hubungan baik dengan Anda segera menjadi mantan majikan.

Jangan merasa perlu memberikan detail dalam surat Anda tentang mengapa Anda berhenti merokok. Ini juga bukan ruang untuk mengeluh tentang perusahaan atau rekan kerja. Jaga agar email Anda singkat dan sertakan hanya rincian penting, karena cetakan surat ini kemungkinan akan ada dalam arsip karyawan Anda, dan mungkin akan ditinjau ulang jika Anda pernah meminta referensi dari perusahaan tersebut.

Di bawah ini, cari tahu informasi tentang cara mengirim pesan email pengunduran diri, siapa yang harus menerima email, tip cara menulis dan memformat email Anda, dan contoh dan template.

Siapa yang Beritahu

Pesan email pengunduran diri Anda harus dikirim ke atasan langsung Anda, dengan salinan ke bagian Sumber Daya Manusia di tempat kerja Anda.

Salin sendiri pada pesan (cc: atau bcc :) jadi anda punya salinan untuk catatan anda.

Apa yang Harus Tercakup dalam Pesan Email Anda

Saat Anda keluar dari pekerjaan menggunakan email, ada informasi yang perlu disertakan dalam pesan email Anda:

    Subject line: Pengunduran Diri - Nama Anda
    Tanggal pengunduran diri Anda efektif.
    Apa yang harus dilakukan perusahaan dengan gaji terakhir Anda, jika tidak disetorkan langsung dan Anda tidak kembali bekerja.

    Ada pertanyaan yang mungkin Anda miliki mengenai kompensasi dan tunjangan.
    Bagaimana perusahaan bisa menghubungi Anda, jika perlu.

Anda juga bisa mengucapkan terima kasih yang sopan kepada perusahaan dan / atau manajer Anda.

Tinjau template di bawah ini untuk melihat bagaimana memformat email pengunduran diri Anda. Di bagian bawah halaman, Anda akan menemukan contoh email yang dapat Anda gunakan saat menyusun surat Anda sendiri untuk memberi tahu atasan Anda bahwa Anda mengundurkan diri.
Template Email Pengunduran Diri

Berikut ini adalah template yang bisa Anda gunakan untuk membuat pesan pengunduran diri email.

Subject Line: Pengunduran Diri - Nama Anda

Paragraf pertama
Pesan email Anda harus menyatakan bahwa Anda mengundurkan diri dan memasukkan tanggal saat pengunduran diri Anda efektif.

Ayat Tengah
Bagian email pengunduran diri berikutnya (opsional) sebaiknya berterima kasih kepada majikan Anda atas peluang yang Anda miliki selama bekerja dengan perusahaan Anda.

Paragraf terakhir
Simpulkan pesan email pengunduran diri Anda (juga opsional) dengan menawarkan untuk membantu transisi.

Penutupan

Dengan hormat,

Namamu
Pengunduran Diri Email Message Sample

Email Subject Line: Pengunduran Diri - Nama Anda

Dear Mr./Ms. Nama keluarga:

Saya mohon maaf karena telah memberi tahu Anda melalui email, namun keadaan sedemikian rupa sehingga saya tidak dapat lagi masuk ke kantor.

Mohon terima pesan email ini sebagai pemberitahuan bahwa saya akan meninggalkan posisi saya dengan CDF efektif tanggal 1 Januari karena alasan pribadi.

Saya menghargai kesempatan yang telah saya berikan di perusahaan dan bimbingan dan dukungan profesional Anda. Saya berharap Anda dan perusahaan ini sukses di masa depan.

Tolong beritahu saya apa yang akan saya harapkan sejauh waktu cuti pribadi saya dan gaji terakhir saya.

Jika saya dapat membantu selama masa transisi ini, beri tahu saya.

Salam Hormat,

Namamu

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya