Surat Resign Pengunduran Diri Karena Keluarga Sakit Dan Contoh Formatnya



Ada banyak alasan mengapa orang merasa perlu mengundurkan diri dari jabatannya, dan salah satu yang paling sulit dan menarik adalah jika Anda memiliki situasi keluarga yang memerlukan perhatian penuh Anda.

Bila Anda mengundurkan diri dari pekerjaan karena alasan keluarga, Anda mungkin ingin menyebutkannya dalam surat pengunduran diri Anda. Ini adalah cara yang baik untuk membiarkan atasan Anda tahu bahwa Anda tidak bergerak karena ada masalah dengan pekerjaan atau perusahaan, dan mungkin akan membiarkan pintu terbuka jika Anda merasa ingin kembali ke posisi Anda saat ini setelah kondisi keluarga Anda. perubahan.

Namun, jangan merasa bahwa Anda harus membagikan rincian situasi yang mendorong pengunduran diri Anda dengan atasan melebihi frasa seperti "alasan keluarga" atau "keadaan pribadi". Hal ini dapat diterima sepenuhnya untuk menjaga agar alasan pribadi Anda mengundurkan diri.
Penyakit keluarga

Sebelum Anda mengundurkan diri karena penyakit dalam keluarga, penting untuk memeriksa apakah Anda memenuhi syarat untuk Cuti Keluarga dan Wuti Medis (FMLA) cuti dari pekerjaan. Anda mungkin bisa mengambil cuti yang tidak dibayar daripada mengundurkan diri. Jika pengunduran diri adalah satu-satunya alternatif, dan Anda ingin kembali setelah masalah keluarga Anda teratasi, boleh dibilang fakta bahwa dalam surat pengunduran diri Anda. Tidak mungkin pekerjaan Anda akan menunggumu kembali, tapi Anda tidak pernah tahu, dan meninggalkan catatan positif selalu yang terbaik.
Apa yang harus disertakan dalam surat Anda

Meskipun terserah pada Anda, berapa banyak detail yang ingin Anda bagikan tentang alasan pengunduran diri Anda, sebaiknya sertakan beberapa penghargaan atas waktu yang Anda habiskan di perusahaan, dan pengalaman yang Anda dapatkan selama masa jabatan Anda di sana.

Anda dapat menyebutkan apa yang telah Anda pelajari, membantu Anda menerima dari rekan kerja, atau memuji manajemen, rekan kerja, atau perusahaan Anda.

Sebutkan hari terakhir Anda di surat Anda, dan jika tidak dapat dihindari, tentukan untuk memberikan pemberitahuan dua minggu. Akhirnya, diskusikan rincian transisi. Jika Anda siap untuk melatih penggantian Anda atau memberikan dukungan email atau telepon selama masa transisi, biarlah atasan Anda tahu.

Berikut adalah dua contoh surat yang mengundurkan diri karena alasan keluarga. Yang pertama adalah surat bisnis formal, dan yang kedua adalah contoh email yang benar. Gunakan ini untuk membantu memformat surat pengunduran diri Anda sendiri.
Contoh Surat Pengunduran Diri untuk Alasan Keluarga

Namamu
Alamat Anda
Kota Anda, Negara Bagian, Kode Pos
Nomor telepon Anda
Email mu

Tanggal

Nama
Judul
Organisasi
Alamat
Kota, Negara Bagian, Kode Pos

Dear Mr./Ms. Nama keluarga:

Saya menulis untuk memberi tahu Anda bahwa bulan depan, saya akan meninggalkan Oak dan Spruce Co. Sayangnya, keadaan keluarga saat ini memerlukan perhatian penuh saya, dan saya memiliki masalah penting untuk dijaga, yang membuat saya tidak dapat memenuhi tugas saya untuk perusahaan.

Saya sangat menyesal telah menyebabkan ketidaknyamanan, tapi tolong tahu bahwa saya akan tersedia selama bulan depan untuk membantu mencari penggantinya.

Selain itu, saya yakin bahwa tanggung jawab saya akan ditangani dengan semestinya.

Terima kasih banyak atas pengertiannya. Saya telah memiliki pengalaman positif bekerja di Oak dan Spruce Co dan saya harap kepergian saya tidak akan mempengaruhi hubungan kami. Tolong beritahu saya jika Anda memiliki pertanyaan atau jika Anda memikirkan cara saya dapat membantu transisi ke Manajer Penjualan baru.

Hormat kami,

Tanda Tangan Anda (hard copy letter)

Nama Terketik Anda
Mengirim Pesan Pengunduran Diri Email

Saat mengirimi email surat Anda, inilah tip tentang apa yang harus disertakan; pemeriksaan, periksa ulang bahwa Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan, dan kirimkan pesan percobaan untuk memastikan pesan Anda sempurna.
Contoh Surat Pengunduran Diri Email - Alasan Keluarga
Perihal: nama depan nama belakang pengunduran diri

Dear Ms. Supervisor,

Mohon terima pengunduran diri saya dari posisi saya di ABC Company, efektif tanggal 1 Juni 20XX. Seperti yang Anda tahu, anak saya menderita penyakit serius, dan akan sering melakukan kunjungan ke spesialis di kota lain. Saya tidak dapat memenuhi komitmen posisi saya di sini untuk masa yang akan datang.

Tolong beritahu saya jika ada yang bisa saya lakukan untuk mempermudah transisi dengan cara apa pun.

Tulus Regards,

Nama depan Nama Belakang
firstnamelastname@email.com
212-555-1212
Implikasi Karir

Meskipun tidak ada pertanyaan bahwa keluarga Anda datang pertama pada saat krisis, bukan tidak baik Anda memperhitungkan implikasi keluar dari pekerjaan Anda atau mengambil cuti pada karir Anda. Bagaimana Anda mengundurkan diri sama pentingnya dengan karir masa depan Anda sebagai resume Anda. Sebaiknya, bila Anda punya waktu, berikan beberapa pemikiran untuk menjelaskan kesenjangan dalam riwayat pekerjaan Anda dan resume yang akan muncul setelah cuti Anda selesai.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya