Cara Untuk Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja



Keanekaragaman tempat kerja adalah topik hangat. Semakin banyak perusahaan berusaha membuat angkatan kerja mereka terlihat lebih mirip Amerika Serikat, yang mencerminkan keragaman bangsa yang semakin meningkat. Ini berarti menjadi umum dalam wawancara untuk mendengar pertanyaan yang terkait dengan kebijakan keragaman, karena atasan menyelidiki pengalaman dan sikap Anda untuk bekerja di lingkungan yang beragam.
Dipersiapkan

Lakukan penelitian Anda sebelum wawancara. Cari tahu tentang kebijakan keragaman perusahaan. Anda mungkin bisa menemukan ini di situsnya atau laporan tahunannya. Bila Anda mengajukan pertanyaan keragaman selama wawancara, Anda dapat menyebutkan bahwa Anda telah membaca kebijakan keragaman perusahaan dan memberikan jawaban yang berhubungan langsung dengannya.
Pikirkan contoh


Sewaktu Anda mempersiapkan diri untuk wawancara, pikirkan situasi dalam kehidupan profesional Anda di mana Anda telah bekerja dengan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda, atau di mana Anda harus berhadapan langsung dengan masalah keragaman. Tuliskan pengalaman ini ke dalam cerita-cerita relatable yang dapat Anda bagikan saat wawancara saat ditanya tentang sikap Anda terhadap keanekaragaman tempat kerja. Pewawancara biasanya terkesan saat Anda bisa menemukan contoh konkret.
Perbaikan

Pikirkan cara-cara di mana Anda dapat memperbaiki arus informasi di antara karyawan, atau lebih memanfaatkan kontribusi dari beragam angkatan kerja. Hal ini sangat penting jika Anda mewawancarai pekerjaan manajemen. Bersiaplah untuk mengemukakan saran tentang cara terbaik untuk mendorong pemahaman antara berbagai sudut pandang dan etnis saat Anda mengelola sebuah tim dan mendorong karyawan untuk bekerja sama.
Latihan

Jika Anda memiliki pelatihan keragaman selama posisi sebelumnya, atau jika Anda telah melakukan penelitian apa pun tentang keragaman di tempat kerja, sorot ini saat wawancara. Jelaskan apa yang Anda pelajari yang belum Anda ketahui sebelumnya, dan kemudian garis besar bagaimana Anda menerapkan pembelajaran di pekerjaan Anda. Jika Anda belum memiliki pelatihan, ungkapkan semangat Anda untuk menanggapi masalah ini dan memasukkannya ke dalam rencana masa depan Anda untuk pengembangan profesional.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya