Menjawab Pertanyaan; Rencana 5 Tahun Kedepan Apa?



Salah satu pertanyaan yang biasanya diajukan saat wawancara adalah, "Apa tujuan Anda untuk masa depan?" Majikan ingin memastikan bahwa Anda tidak akan segera pindah ke pekerjaan lain. Perawat baru mahal dibawa ke kapal dan mahal untuk dilatih. Jika Anda pergi dengan tergesa-gesa, mereka akan kembali pada posisi semula.

Pertanyaan ini juga merupakan cara yang baik bagi mereka untuk menentukan apakah tujuan karir Anda sesuai bagi perusahaan.

Calon yang paling sukses adalah kandidat yang tujuan utamanya sesuai dengan strategi organisasi, bahkan jika mereka tidak menghabiskan seluruh karir mereka untuk bekerja di perusahaan yang sama (dan mari kita hadapi, kebanyakan tidak).

Akhirnya, menanyakan tentang tujuan Anda adalah cara bagi manajer perekrutan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar memilikinya - dengan kata lain, pertanyaan ini menunjukkan apakah Anda memiliki arahan dan semacam rencana. Anda tidak perlu tahu persis di mana Anda berencana untuk berada dalam lima tahun, tapi Anda perlu menunjuk ke beberapa arah.

Baca di bawah ini untuk saran tentang menjawab pertanyaan tentang tujuan masa depan Anda, dan lihat jawaban sampel.

Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara Tentang Tujuan Anda untuk Masa Depan

Cara terbaik untuk menanggapi pertanyaan wawancara "Apa tujuan Anda untuk masa depan?" atau "Di mana Anda melihat diri Anda dalam lima tahun?" adalah fokus pada posisi dan perusahaan yang Anda wawancarai.

Meskipun Anda tidak ingin berbohong saat wawancara kerja, sebaiknya tetap berpegang pada bagian-bagian visi Anda yang mencakup organisasi.

Misalnya, jika Anda adalah perawat terdaftar yang baru dicetak, dan rumah sakit yang Anda wawancarai tidak memiliki banyak bukaan untuk praktisi perawat, sekarang bukan saatnya untuk menyebutkan bahwa Anda mempertimbangkan untuk kembali ke sekolah di Beberapa tahun.

Di sisi lain, rumah sakit dapat dengan jelas menguraikan jalur karir untuk perawat terdaftar mereka, di mana mereka mendorong mereka untuk kembali ke sekolah sambil terus bekerja paruh waktu.

Jika Anda tahu ini masalahnya, dan Anda tertarik untuk menjadi seorang praktisi perawat, tekankan ketertarikan Anda pada jalan ini.

Inilah alasan lain mengapa penting melakukan penelitian sebelum Anda tiba untuk wawancara kerja. Mengetahui apa yang diinginkan perusahaan akan membantu Anda menekankan kemampuan Anda untuk memecahkan masalah mereka.

Begitu pula, jangan membicarakan tujuan pribadi Anda di luar pekerjaan, seperti memiliki keluarga. Informasi ini tidak relevan dan bisa membuat Anda kehilangan kesempatan untuk pekerjaan itu. Sebaliknya, Anda ingin menghubungkan jawaban Anda dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Pikirkan tujuan Anda dan gagasan perusahaan sebagai diagram Venn: Anda ingin agar percakapan Anda tetap terbatas pada bagian yang tumpang tindih itu.

Cara Meminta Pewawancara Tentang Jalur Karir

Ketika tiba saatnya untuk mengajukan pertanyaan kepada pewawancara, Anda mungkin menggunakan kesempatan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang jalur karir khas seseorang dalam pekerjaan ini. Misalnya, Anda mungkin bertanya, "Di XYZ Corporation, apa yang menjadi jalur karir khas seseorang dengan keahlian dan pengalaman saya?"

Namun, hati-hati jangan sampai terlalu bersemangat untuk bergerak melampaui pekerjaan yang Anda lamar. Tekankan minat kuat Anda pada pekerjaan itu, tapi Anda bisa mengungkapkan keinginan untuk memperluas peran Anda di masa depan.

Contoh Jawaban Terbaik

    Tujuan jangka panjang saya melibatkan tumbuh dengan perusahaan tempat saya dapat terus belajar, mengambil tanggung jawab tambahan, dan memberi kontribusi sebanyak mungkin yang saya bisa. Saya suka perusahaan Anda menekankan peluang pengembangan profesional. Saya berniat memanfaatkan semua ini.

    Saya melihat diri saya sebagai pegawai berprestasi di sebuah organisasi mapan, seperti ini. Saya berencana untuk meningkatkan keterampilan saya dan melanjutkan keterlibatan saya dalam asosiasi profesional terkait.

    Begitu saya mendapatkan pengalaman tambahan, saya ingin beralih dari posisi teknis ke manajemen. Saya tahu ini adalah jalan umum bagi banyak orang dalam posisi ini. Namun, untuk saat ini, saya bersemangat untuk berfokus pada dan menerapkan keterampilan teknis saya dalam pekerjaan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya