Menjawab Pertanyaan; Mengapa Kami Harus Memilih Anda?



Ketika seorang manajer perekrutan bertanya kepada Anda, "Mengapa kita harus mempekerjakan Anda?" Dia benar-benar bertanya, "Apa yang membuat Anda paling sesuai untuk posisi ini?" Jawaban Anda atas pertanyaan ini seharusnya merupakan "promosi penjualan" singkat yang menjelaskan apa yang Anda miliki untuk menawarkan majikan.

Ingatlah bahwa majikan mempekerjakan pekerja untuk memecahkan masalah, apakah itu meningkatkan penjualan atau menyederhanakan proses atau membangun merek. Tujuan Anda saat membuat nada adalah untuk menunjukkan bahwa Anda adalah orang terbaik untuk memecahkan masalah itu.Semakin baik Anda melakukannya, semakin baik kesempatan Anda untuk mendaratkan pekerjaan.

Bagaimana Mempersiapkan untuk Menjawab Wawancara Pertanyaan Tentang Mengapa Anda Harus Dipekerjakan

Saat Anda bersiap untuk wawancara, luangkan waktu untuk meninjau deskripsi pekerjaan. Buatlah daftar persyaratan untuk posisi tersebut, termasuk ciri kepribadian, keterampilan, dan kualifikasi. Kemudian, buat daftar kualitas yang Anda miliki yang sesuai dengan persyaratan ini.

Untuk setiap kualitas, pikirkan waktu tertentu bahwa Anda menggunakan sifat itu untuk mencapai sesuatu di tempat kerja. Misalnya, jika Anda mencantumkan bahwa Anda adalah "pemain tim", pikirkan saat di mana kemampuan Anda untuk bekerja dengan baik dalam tim menghasilkan proyek yang berhasil diselesaikan. (Inilah cara mencocokkan kualifikasi dengan pekerjaan.)

Jangan lupa untuk berpikir melampaui deskripsi pekerjaan dan mempertimbangkan keterampilan dan prestasi Anda yang membuat Anda menjadi kandidat yang lebih baik daripada kompetisi. Misalnya, mungkin Anda memiliki sertifikasi tambahan yang membuat Anda lebih tahu tentang produk perusahaan daripada penjual biasa.

Saat Anda mengasah nada Anda, ingatlah untuk bersikap positif dan mengulangi ketertarikan Anda pada perusahaan dan posisinya.

Dipersingkat!

Anda ingin jawaban Anda singkat - tidak lebih dari satu atau dua menit.

Oleh karena itu, pilih satu atau dua kualitas spesifik dari daftar yang Anda buat untuk ditekankan di "promosi penjualan" Anda. Mulailah dengan menjelaskan apa yang Anda yakini yang dicari oleh pemberi kerja, dan bagaimana Anda memenuhi kebutuhan itu.

Bersiaplah untuk beradaptasi dengan informasi baru, jika pewawancara menunjukkan bahwa kualitas atau keterampilan lain lebih berharga bagi organisasi.
Fokus pada Keunikan Anda

Pewawancara ingin tahu bagaimana Anda menonjol di antara pelamar lainnya.

Oleh karena itu, fokuskan pada satu atau dua kualitas yang Anda miliki yang berbeda dari apa yang diharapkan orang lain yang mungkin ditawarkan, atau lebih sulit ditemukan pada kandidat pada umumnya. Misalnya, jika Anda sangat berpengalaman dengan keterampilan tertentu yang dibutuhkan pekerjaan, katakan saja. Inilah kesempatan Anda untuk memberi tahu pewawancara mengapa Anda akan menjadi karyawan yang tak ternilai harganya.

6 Contoh Jawaban Terbaik

    "Saya pikir pengalaman saya di industri (widget) dan kemampuan saya untuk bekerja secara otonom membuat saya cocok untuk posisi ini."
    
    "Saya memiliki kemampuan komunikasi yang cerdas, berpengalaman, dan superior untuk menjadi aset bagi perusahaan Anda."
    
    "Perusahaan Anda menyediakan banyak layanan yang pernah saya alami, dengan berbagai kapasitas. [Tawarkan beberapa contoh spesifik.] Saya percaya bahwa keakraban saya dengan industri ini akan membuat saya cocok untuk posisi ini. "
    
    "Anda telah menjelaskan bahwa Anda mencari seorang eksekutif penjualan yang mampu mengelola lebih dari selusin karyawan dengan efektif. Dalam 15 tahun pengalaman saya sebagai manajer penjualan, saya telah mengembangkan keterampilan membangun motivasi dan tim yang kuat. Saya dua kali dianugerahi manajer tahun ini atas strategi inovatif saya untuk memotivasi karyawan untuk bertemu dan melampaui tenggat waktu kuartalan. Jika dipekerjakan, saya akan membawa kemampuan dan strategi kepemimpinan untuk meraih keuntungan dari posisi ini. "
    
    "Saya memiliki keahlian administratif top-notch dan saya yakin saya akan menjadi aset kantor. Ketrampilan saya sepertinya cocok untuk apa yang Anda cari. Selain itu, saya senang bekerja dengan orang-orang, dan akan menyambut kesempatan untuk menjadi bagian dari tim Anda. "
    
    "Anda menjelaskan dalam daftar pekerjaan bahwa Anda mencari asisten guru pendidikan khusus dengan kelimpahan kesabaran dan kasih sayang. Setelah bertugas sebagai tutor di sekolah musim panas untuk anak-anak disleksia selama dua tahun terakhir, saya telah mengembangkan kemampuan saya untuk menjadi sangat sabar sementara tetap meraih keuntungan akademis dengan murid-murid saya. Pengalaman saya mengajar fonetik ke anak-anak usia 6 sampai 18 tahun telah mengajarkan saya strategi untuk bekerja dengan anak-anak dari segala usia dan kemampuan, selalu dengan senyuman. Majikan saya sebelumnya sering menempatkan saya pada siswa dengan ketidakmampuan belajar yang paling parah karena sejarah kesuksesan saya. Saya tidak hanya akan membawa pengalaman, tapi kesabaran dan pemecahan masalah yang kreatif, ke posisi ini. "

Mengapa Anda Kandidat Terbaik?

Pertanyaan yang terkait adalah "Mengapa kita harus mempekerjakan Anda daripada pelamar lainnya?" Saat menjawab pertanyaan ini, ingatlah bahwa manajer perekrutan sedang mencari untuk memecahkan masalah. Jelaskan bagaimana Anda akan melakukannya dengan lebih baik daripada orang lain, dan Anda akan memberi kesan positif.

Pertanyaan lain yang terkait adalah "Mengapa kita tidak mempekerjakan Anda?" Bersiaplah untuk menjawabnya juga. Hindari jatuh ke dalam perangkap yang rendah hati-membual tentang sifat terbaik Anda ("Anda seharusnya tidak mempekerjakan saya jika Anda tidak menginginkan seseorang yang meremukkan jumlahnya, setiap kuartal!") Sebagai gantinya, jawablah dengan jujur ​​dan serius. Misalnya, Anda mungkin menyebutkan kualitas yang merupakan bonus dalam beberapa pekerjaan namun tidak pada orang lain, mis. "Anda seharusnya tidak mempekerjakan saya jika ekstrovert akan menjadi buruk bagi tim Anda. Saya menghargai kerja tim dan hubungan, dan melakukan pekerjaan terbaik saya di lingkungan kolaboratif. "

Ditanyakan dengan baik, pertanyaan ini dapat memberi Anda informasi tentang budaya perusahaan yang akan membantu Anda memutuskan apakah Anda menginginkan pekerjaan itu - yang sama pentingnya dengan meyakinkan manajer perekrutan bahwa Anda adalah orang terbaik untuk peran tersebut.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya