Menjawab Pertanyaan; Mengapa Anda Menginginkan Pekerjaan Ini?



Mengapa kamu menginginkan pekerjaan ini? Ini adalah pertanyaan wawancara yang umum, jadi sebaiknya Anda mempersiapkan jawaban Anda sebelumnya.

Saat menjawab pertanyaan ini, Anda ingin menunjukkan bahwa Anda telah meneliti perusahaan tersebut, dan membuktikan bahwa Anda cocok untuk pekerjaan itu.

Baca di bawah ini untuk saran lebih lanjut tentang menjawab pertanyaan ini, dan contoh jawaban.
Bagaimana Menjawab Pertanyaannya

    Penelitian perusahaan sebelumnya. Pewawancara akan mendengarkan tanggapan yang menunjukkan bahwa Anda telah melakukan penelitian terhadap perusahaan. Pastikan Anda mengetahui beberapa informasi dasar tentang perusahaan dan pekerjaan itu. Anda mungkin ingin membaca beberapa artikel terbaru tentang perusahaan untuk mendapatkan tujuan dan proyek mereka saat ini. Juga pastikan untuk membaca ulang lowongan pekerjaan. Dengan cara ini, saat Anda menjawab pertanyaan, Anda bisa menyebutkan aspek spesifik dari perusahaan dan posisi yang menarik bagi Anda.

    Jadilah spesifik tentang mengapa Anda cocok. Jadilah spesifik tentang apa yang membuat Anda cocok untuk peran ini. Untuk mempersiapkan jawaban Anda, buatlah daftar persyaratan pekerjaan (seperti yang dijelaskan dalam daftar pekerjaan), dan kemudian catat persyaratan mana yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman Anda. Sebagai jawaban Anda, sorot beberapa kemampuan Anda yang memenuhi syarat untuk pekerjaan Anda.
    Tekankan apa yang bisa Anda sumbangkan. Jawaban Anda juga harus menekankan apa yang dapat Anda kontribusikan-apa yang akan Anda bawa ke posisi tersebut? Sebutkan keahlian atau pengalaman kerja yang membuat Anda menjadi kandidat yang unik dan unik untuk pekerjaan itu. Jika memungkinkan, gunakan nomor untuk mengungkapkan bagaimana Anda bisa memberi nilai tambah bagi perusahaan. Misalnya, jika Anda menyimpan perusahaan sebelumnya sejumlah uang tertentu, sebutkan ini, dan katakan bahwa Anda ingin melakukan hal yang sama untuk perusahaan ini.
    Hindari alasan yang memusatkan perhatian pada Anda. Kalaupun memang benar, jangan menyebutkan gaji, jam kerja, atau bolak-balik sebagai alasan utama Anda menginginkan pekerjaan itu. Ingatlah bahwa Anda ingin berfokus pada bagaimana Anda bisa menguntungkan perusahaan, bukan bagaimana perusahaan atau pekerjaan dapat menguntungkan Anda.

Jawaban Terbaik untuk Pertanyaan; Mengapa Anda Menginginkan Pekerjaan Ini?

Berikut adalah beberapa jawaban wawancara kerja terbaik untuk pertanyaan, "Mengapa Anda menginginkan pekerjaan ini?" Sesuaikan jawaban ini agar sesuai dengan keadaan khusus Anda dan pekerjaan yang Anda ajukan.

    Saya ingin pekerjaan ini karena ini menekankan penjualan dan pemasaran, dua set keterampilan terbesar saya. Dalam pekerjaan saya sebelumnya, saya meningkatkan penjualan sebesar 15% pada saat yang dianggap sebagai industri datar. Saya tahu saya bisa membawa sepuluh tahun pengalaman penjualan dan pemasaran ke perusahaan ini, dan membantu Anda melanjutkan pertumbuhan tahun Anda.
    

    Saya mengerti bahwa ini adalah perusahaan yang sedang naik daun. Seperti yang telah saya baca di situs Anda dan dalam berbagai siaran pers, Anda berencana meluncurkan beberapa produk baru dalam beberapa bulan mendatang. Saya ingin menjadi bagian dari bisnis ini saat berkembang, dan saya tahu pengalaman saya dalam pengembangan produk akan membantu perusahaan Anda saat meluncurkan produk ini.
    
    Saya telah bekerja sebagai ahli kebersihan gigi di sebuah kantor gigi anak-anak selama enam tahun terakhir. Tidak hanya saya pernah bekerja dengan populasi ini, tapi juga saya sangat menikmatinya. Mampu bekerja untuk kantor Anda, yang melayani anak-anak dan orang dewasa muda, akan memungkinkan saya untuk terus mengutamakan kemampuan saya dalam populasi yang saya cintai. Ini adalah jenis lingkungan kerja yang saya harapkan bisa datang ke setiap hari.
    
    Pekerjaan ini sangat sesuai dengan apa yang telah saya lakukan dan nikmati sepanjang karir saya. Ini menawarkan perpaduan antara proyek jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Keterampilan organisasi saya memungkinkan saya untuk berhasil melakukan multitask dan menyelesaikan kedua jenis proyek.
    
    Saya ingin pekerjaan ritel ini di toko Anda karena saya tahu saya akan hebat dalam hal ini. Saya suka berhubungan dengan orang-orang dan memberi mereka bantuan. Saya juga punya dua tahun pengalaman bekerja cash register di toko lain. Saya adalah pelanggan tetap toko ini, jadi saya ingin menerapkan keahlian saya ke toko yang saya percaya dan dukung.
    
    Saya telah mengagumi strategi dan misi sukses perusahaan ini selama bertahun-tahun. Penekanan Anda untuk menciptakan hubungan antara perusahaan Anda dan masyarakat sekitar telah membawa kesuksesan di mana pun Anda membuka kantor. Ada nilai yang sangat saya kagumi.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya