Menjawab Pertanyaan; Mengapa Anda Keluar Dari Pekerjaan Anda?



Oleh balance.com

Salah satu pertanyaan yang biasanya diajukan dalam wawancara adalah "Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda?" Atau, jika Anda sudah pindah, Anda mungkin ditanya, "Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda sebelumnya?" Bagaimana Anda menyusun jawaban Anda akan tergantung pada apakah kepergian Anda bersifat sukarela. Karena Anda mungkin ditanyai, ada baiknya Anda mempersiapkan jawaban yang memberi Anda cahaya paling positif.

Siapkan jawaban untuk pertanyaan wawancara kerja biasa seperti ini terlebih dahulu.

Latih tanggapan Anda sehingga Anda terdengar positif dan jelas tentang keadaan dan tujuan Anda untuk masa depan.

Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara Tentang Mengapa Anda Meninggalkan Pekerjaan Anda?

Jika Anda meninggalkan kesepakatan Anda sendiri, tinjau saran tentang cara terbaik untuk menjawabnya, menyesuaikan respons Anda untuk memenuhi situasi Anda. Jadilah langsung dan fokuskan jawaban wawancara Anda di masa depan, terutama jika kepergian Anda tidak berada dalam situasi terbaik.

Contoh Jawaban Terbaik

Aku mendapati diriku bosan dengan pekerjaan itu dan mencari lebih banyak tantangan. Saya adalah karyawan yang sangat baik dan saya tidak ingin ketidakbahagiaan saya berdampak pada pekerjaan yang saya lakukan untuk atasan saya.

Tidak ada ruang untuk pertumbuhan dengan atasan saya saat ini dan saya siap untuk beralih ke tantangan baru.

Saya mencari tantangan yang lebih besar dan untuk menumbuhkan karir saya, namun saya merasa tidak dapat memberikan perhatian yang sama baik terhadap pencarian pekerjaan dan tanggung jawab pekerjaan penuh waktu saya. Rasanya tidak etis untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saya sebelumnya untuk melakukan pencarian pekerjaan saya, jadi saya meninggalkan perusahaan.

Saya dipecat dari posisi terakhir saya saat departemen kami dieliminasi karena restrukturisasi perusahaan.

Saya pindah ke daerah ini karena keadaan keluarga dan meninggalkan posisi saya sebelumnya agar bisa bergerak.

Saya telah memutuskan bahwa peran kerja saya saat ini bukanlah arah yang saya inginkan dalam karir saya dan atasan saya saat ini tidak memiliki peluang ke arah yang ingin saya kepala.

Setelah beberapa tahun berada di posisi terakhir saya, saya mencari perusahaan dimana saya dapat berkontribusi dan tumbuh dalam lingkungan yang berorientasi pada tim.

Saya tertarik dengan tantangan baru dan kesempatan untuk menggunakan keterampilan teknis dan pengalaman saya dalam kapasitas yang berbeda dari yang saya miliki di masa lalu.

Saya baru saja menerima gelar saya dan saya ingin memanfaatkan latar belakang pendidikan saya di posisi saya selanjutnya.

Saya tertarik pada pekerjaan dengan lebih banyak tanggung jawab, dan saya sangat siap menghadapi tantangan baru.

Saya meninggalkan posisi terakhir saya untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga saya. Keadaan telah berubah dan saya lebih dari siap untuk bekerja penuh waktu lagi.

Saya mencari posisi dengan perusahaan yang stabil dengan ruang untuk pertumbuhan dan kesempatan untuk kemajuan.

Saya pulang ke kota dan menghabiskan banyak waktu setiap hari untuk melakukan perjalanan. Saya lebih suka lebih dekat ke rumah.

Sejujurnya, saya tidak mempertimbangkan untuk pindah, tapi saya melihat lowongan pekerjaan ini dan tergugah oleh posisi dan perusahaan. Kedengarannya seperti kesempatan yang mengasyikkan dan cocok dengan kualifikasi saya

Posisi ini tampak seperti pertandingan yang sangat baik untuk keterampilan dan pengalaman saya dan saya tidak dapat memanfaatkannya sepenuhnya dalam pekerjaan saya saat ini.

Perusahaan itu memotong kembali dan, sayangnya, pekerjaan saya adalah salah satu dari mereka yang dieliminasi.

Jangan Menjelekkan Boss Anda

Terlepas dari mengapa Anda pergi, jangan berbicara buruk tentang atasan Anda sebelumnya. Pewawancara mungkin bertanya-tanya apakah Anda akan menyusahkan perusahaannya lain kali Anda sedang mencari pekerjaan. Saya pernah mewawancarai seseorang yang mengatakan kepada saya bahwa majikan terakhirnya sangat mengerikan. Mereka tidak cukup membayarnya, jam-jamnya mengerikan dan dia membenci pekerjaan itu.

Perusahaan itu kebetulan adalah perusahaan saya yang terbesar - dan yang terpenting - pelanggan. Dan tidak mungkin saya mempekerjakan seseorang yang merasa seperti itu, dibenarkan atau tidak, tentang klien kami yang berharga. Jadi, dia melepaskan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan itu begitu dia menjawab "Mengapa Anda pergi?" 

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya