Menjawab Pertanyaan; Berapa Gaji Yang Anda Inginkan?



Tidak peduli seberapa hebat wawancara kerja berlangsung, selalu ada satu pertanyaan yang membuat Anda berhenti. Apa yang anda cari dalam hal gaji? Pertanyaan yang begitu mudah dan begitu, jawabannya begitu rumit.

Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara Tentang Harapan Gaji Anda

Anda ingin mengarahkan tinggi, tapi bagaimana jika Anda menempatkan diri Anda di luar jangkauan gaji? Di sisi lain, jika kompensasi target Anda terlalu rendah, Anda membiarkan ruang kerja lebih rendah dan Anda bisa saja menderita kesengsaraan.

Lebih buruk lagi, Anda tidak ingin memutuskan bahkan sebelum Anda tahu apa pekerjaannya, seperti yang Anda lakukan saat diminta mengungkapkan gaji pada sebuah aplikasi.

Meskipun mungkin tidak ada jawaban yang benar, ada cara untuk memikirkan pertanyaan dan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Begini caranya.

Apakah Anda Harus Menjawab Pertanyaan Tentang Gaji?

Sesulit menjawab pertanyaan, lebih sulit untuk tidak - terutama pada aplikasi pekerjaan elektronik. Cobalah dan lompat pertanyaan dan Anda tidak bisa melanjutkan ke halaman berikutnya, dan field hanya menerima sebuah nomor. Saat itulah jumlah pastinya penting.

Jika Anda dalam sebuah wawancara, Anda bisa mencoba rok seputar pertanyaan dengan jawaban yang luas, seperti: "Harapan gaji saya sesuai dengan pengalaman dan kualifikasi saya." Atau "Jika ini adalah pekerjaan yang tepat untuk saya, saya adalah Tentu kita bisa sampai pada kesepakatan tentang gaji. "Tapi perekrut atau pewawancara kemungkinan akan mencari nomor, jadi bersiaplah dengan angka gaji target atau setidaknya kisaran dalam pikiran.

Itu berarti Anda harus mempersiapkan setiap wawancara, bahkan melalui telepon. Jika Anda tertangkap basah, tanpa ada sesuatu dalam pikiran, Anda bisa menurunkan diri atau tampak bingung.

Di beberapa kota dan negara bagian, pengusaha secara hukum dilarang untuk menanyakan berapa banyak penghasilan Anda pada pekerjaan terakhir Anda. Namun, mereka masih bisa bertanya tentang harapan Anda.

Bagaimana Anda Menentukan Harapan Gaji Anda?

Bergantung pada seberapa banyak Anda menginginkan pekerjaan itu, kebutuhan dan keadaan pribadi Anda, Anda dapat menemukan nomor yang ditawarkan dengan percaya diri. Jika itu adalah langkah lateral di industri Anda, Anda mungkin memiliki selera rata-rata gaji. Kecuali perusahaan terakhir Anda dikenal di industri dengan gaji rendah, asumsikan bahwa gaji Anda saat ini sesuai dengan ekspektasi pasar.

Apa yang akan Anda anggap sebagai kenaikan yang adil dari atasan Anda saat ini? Itu bisa menjadi titik awal low-end yang bagus. Atau menaikkan gaji Anda saat ini sebanyak 15% sampai 20%, yang memberi Anda insentif untuk mengalihkan perusahaan dan masih dalam jangkauan yang wajar untuk industri dan tingkat pengalaman Anda. Ingat, hanya menawarkan nomor yang akan Anda terima dan dapat Anda jalani.

Jika Anda pindah ke posisi dengan tanggung jawab lebih atau dalam industri yang berbeda, akan membantu untuk melakukan penelitian terhadap posisi dan nilainya di pasar karir.
Meneliti Harapan Gaji

Ada banyak situs yang menawarkan rata-rata dan perkiraan gaji. Situs seperti Salary.com, Payscale.com dan Indeed.com semuanya menawarkan data yang sebanding, namun jika Anda punya waktu untuk melihat lebih dari satu sumber, Anda bisa mendapatkan perspektif jangkauan yang lebih baik.

Anda juga dapat memasukkan berbagai judul pekerjaan untuk melihat apakah rata-rata berubah secara signifikan. Masalah dengan beberapa situs gaji adalah bahwa judul pekerjaan mungkin berbeda dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Jika mungkin malah mendapatkan ganjaran gaji berdasarkan tanggung jawab pekerjaan, Anda bisa datang dengan angka yang lebih akurat. Ingat juga untuk mempersempit penelitian Anda ke wilayah Anda. Gaji untuk pekerjaan di Austin, Texas, mungkin berbeda dari yang ada di New York, misalnya.

Jika penelitiannya nampak off, pergilah dengan perut Anda. Ingat, Anda tidak ingin menghadapi manajer perekrutan dengan harapan yang tidak masuk akal. Tapi Anda juga menginginkan gaji yang bisa Anda jalani. Jika itu tidak ada, pekerjaan itu tidak tepat untuk Anda.

Contoh Jawaban

    Saya mengerti bahwa posisi yang sama dengan yang satu ini membayar di kisaran Rp X sampai Rp Z di wilayah kami. Dengan pengalaman saya, saya ingin menerima sesuatu di kisaran Rp Y sampai Rp Z.

    Saya ingin diberi kompensasi cukup untuk pengalaman saya.
    Penelitian yang telah saya lakukan menunjukkan bahwa posisi seperti ini membayar Rp X sampai Rp Z dan sesuatu dalam rentang tersebut dapat diterima oleh saya sebagai gaji awal.
    Persyaratan gaji saya fleksibel, tapi saya memiliki pengalaman yang signifikan di bidang yang saya yakini menambah nilai pada pencalonan saya.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya