Menjawab Pertanyaan; Apa Kelemahanmu?



Apa cara terbaik untuk membicarakan kelemahan dalam wawancara kerja? Penting untuk menanggapi dengan hati-hati karena Anda tidak ingin manajer perekrutan berpikir bahwa Anda tidak akan bisa melakukan pekerjaan itu. Ada beberapa cara berbeda untuk menjawab saat Anda ditanyai saat wawancara kerja apa kelemahan terbesar Anda. Anda bisa menyebutkan keterampilan yang tidak penting untuk pekerjaan itu, diskusikan keterampilan yang telah Anda tingkatkan, atau ubah yang negatif menjadi positif.
Bagaimana Menjawab Apa Kelemahan Terbesar Anda?

Meskipun pertanyaannya adalah tentang kelemahan, jawaban Anda harus selalu dibingkai di seputar aspek positif keterampilan dan kemampuan Anda sebagai seorang karyawan.

Salah satu pendekatan untuk menjawab pertanyaan ini adalah menganalisis keterampilan dan kekuatan kunci yang diperlukan untuk posisi yang Anda wawancarai dan kemudian menemukan kekurangan yang jujur ​​yang tidak penting untuk kesuksesan dalam pekerjaan itu.

Misalnya, jika Anda melamar pekerjaan keperawatan, Anda mungkin membagikan bahwa Anda tidak terlalu mahir dalam melakukan presentasi kelompok. Dalam kasus ini, penting untuk menggarisbawahi kekuatan Anda dalam komunikasi satu lawan satu dengan pasien sambil memberikan contoh kesulitan Anda dalam presentasi kepada kelompok besar.

Sebutkan Keterampilan yang Telah Anda Miliki

Pilihan lain adalah mendiskusikan keterampilan yang telah Anda perbaiki selama pekerjaan sebelumnya, jadi Anda menunjukkan pewawancara bahwa Anda dapat melakukan perbaikan bila diperlukan. Anda dapat membuat sketsa bagi atasan Anda tingkat awal fungsi Anda, diskusikan langkah-langkah yang telah Anda lakukan untuk memperbaiki area ini, dan kemudian rujuk tingkat keterampilan Anda saat ini yang lebih baik.

Jika Anda menggunakan strategi ini, pastikan untuk tidak menyebutkan apapun yang Anda perbaiki terkait dengan pekerjaan yang sedang Anda wawancarai. Anda tidak ingin kualifikasi pekerjaan Anda dipertanyakan.

Ubah Negatif Menjadi Positif
Pilihan lainnya adalah mengubah negatif menjadi positif. Misalnya, rasa urgensi untuk menyelesaikan proyek atau ingin mengecek setiap item dalam spreadsheet bisa berubah menjadi kekuatan, misalnya Anda adalah kandidat yang akan memastikan proyek selesai tepat waktu dan pekerjaan Anda akan dekat. menjadi sempurna.

Inilah informasi lebih lanjut tentang bagaimana menjawab pertanyaan tentang kelemahan.
Contoh Jawaban Terbaik

Perhatikan bahwa istilah "kelemahan" tidak digunakan dalam jawaban sampel - Anda selalu ingin fokus pada hal yang positif saat mewawancarai.

Saat mengerjakan sebuah proyek, saya tidak ingin hanya memenuhi tenggat waktu. Sebaliknya, saya lebih memilih untuk menyelesaikan proyek jauh di atas jadwal.


Terorganisir bukanlah hal yang paling kuat, tapi saya menerapkan sistem manajemen waktu yang membantu kemampuan organisasi saya.


Saya ingin memastikan bahwa pekerjaan saya sempurna, jadi saya cenderung mungkin meluangkan sedikit waktu untuk memeriksanya. Namun, saya telah mencapai keseimbangan dengan membuat sebuah sistem untuk memastikan semuanya selesai pada saat pertama.

    
Dulu saya menunggu sampai menit terakhir untuk mengatur janji temu minggu depan, tapi saya sadar bahwa penjadwalan di awal jauh lebih masuk akal.

    

Terkadang, saya menghabiskan lebih banyak waktu daripada perlu mengerjakan tugas atau mengerjakan tugas secara pribadi yang mudah didelegasikan kepada orang lain. Meskipun saya tidak pernah melewatkan tenggat waktu, masih merupakan upaya bagi saya untuk mengetahui kapan harus beralih ke tugas berikutnya, dan merasa percaya diri saat menugaskan orang lain bekerja.

    
Saya mengalami kesulitan dengan kalkulus selama kuliah, tapi saya bertahan dengan bantuan les dan usaha ekstra dan menyelesaikan dua level dengan rata-rata B-minus.

    
Dulu saya suka mengerjakan satu proyek sampai selesai sebelum memulai yang lain, tapi saya telah belajar mengerjakan banyak proyek pada saat yang bersamaan, dan menurut saya ini memungkinkan saya untuk lebih kreatif dan efektif dalam diri masing-masing.

    
Saya telah belajar membuat perfeksionisme saya bekerja untuk keuntungan saya. Saya telah menjadi ahli dalam memenuhi tenggat waktu, dan dengan perhatian saya terhadap detail, saya tahu pekerjaan saya akurat.

    

Sebagai sarjana, saya biasa meninggalkan tugas sampai menit terakhir, tapi dengan beban kerja di sekolah pascasarjana, saya belajar menjadwalkan waktu saya dengan sangat efektif.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya