Berapa Lama Anda Harus Bekerja di Perusahaan?



Khawatir karena dianggap sebagai job hopper? Tidak yakin berapa lama Anda harus tetap pada pekerjaan Anda, bahkan jika Anda tidak menyukainya, karena membiarkan hal itu mungkin berdampak pada pilihan pekerjaan masa depan Anda? Anda berhak untuk khawatir.

Berapa Lama Seorang Karyawan Tetap Bekerja?

Survei Bullhorn melaporkan bahwa 39 persen perekrut percaya bahwa satu-satunya hambatan terbesar bagi kandidat yang menganggur dalam mendapatkan pekerjaan adalah memiliki riwayat pekerjaan yang melompat atau meninggalkan perusahaan sebelum mereka berada di sebuah perusahaan selama setahun.

Sebenarnya, mempekerjakan manajer mengatakan bahwa seorang anak berusia 58 tahun dengan riwayat pekerjaan yang mantap lebih mudah dilakukan daripada gamer pekerjaan berusia tiga puluh tahun.
Rata-rata Lama Waktu di Suatu Pekerjaan

Berapa lama seorang karyawan biasa tinggal di sebuah pekerjaan? Jumlah rata-rata tahun dimana pekerja upah dan gaji bekerja untuk atasan mereka saat ini adalah 4,6 tahun, menurut rilis berita ekonomi dari Bureau of Labor Statistics. Namun, umur panjang ini bervariasi menurut umur dan pekerjaan:

    Masa jabatan rata-rata untuk pekerja berusia 25 sampai 34 tahun adalah 3,2 tahun.
    Masa jabatan rata-rata untuk karyawan usia 65 tahun ke atas adalah 10,3 tahun.
    Pekerja di bidang manajemen, profesional, dan pekerjaan terkait memiliki masa jabatan rata-rata tertinggi (5,5 tahun).
    Pekerja dalam pekerjaan layanan memiliki masa jabatan rata-rata terendah (3,2 tahun).
 
Lompatan Pekerjaan
Jika Anda melihat satu tahun sebagai pedoman untuk bertahan di tempat kerja, ini bisa bekerja untuk satu pekerjaan (atau bahkan dua) dalam total riwayat karir Anda.

Pengusaha menyadari bahwa, selama masa ekonomi yang sulit, karyawan mungkin terpaksa meninggalkan pekerjaan di tahun pertama mereka tanpa menjadi kesalahan mereka sendiri karena situasi seperti PHK.

Namun, jika Anda telah memiliki pola kerja di beberapa pekerjaan hanya dalam setahun, Anda menciptakan riwayat kerja yang lompat pekerjaan dan resume Anda tidak akan mengesankan manajer perekrutan.

Jika Anda khawatir akan dianggap sebagai job hopper, berikut adalah beberapa tips resume yang mungkin bisa membantu.

Jelas, PHK tidak dapat dihindari, tapi jika Anda beralih berdasarkan pilihan, sebaiknya pertimbangkan apa, jika ada, dampaknya terhadap prospek masa depan Anda. Terkadang pekerjaan menjadi begitu negatif dan sulit sehingga bertahan mungkin tidak menjadi pilihan. Atau, Anda bisa saja direkrut untuk pekerjaan impian Anda.

Dalam kasus tersebut, Anda tidak perlu berpikir terlalu keras tentang apa yang harus dilakukan.

Namun, dalam kasus lain, ini bisa jadi sekadar pertanyaan untuk merasa bosan atau tidak tertantang dan pada saat itulah saatnya berpikir dua kali untuk pergi.
Pertanyaan untuk Tanya

Jika Anda memiliki beberapa pekerjaan jangka pendek dalam riwayat pekerjaan Anda, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri dan mulai lagi mencari pekerjaan lain:

    Apakah Anda pergi untuk alasan yang benar (pekerjaan yang lebih baik, lebih banyak uang, lebih fleksibel)?
    Apakah Anda siap untuk meyakinkan atasan bahwa Anda bukan menyewa berisiko tinggi?
    Apakah mengubah pekerjaan sekarang akan membantu atau menghalangi karir Anda?
    Adakah yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki situasi di pekerjaan Anda saat ini jika waktunya tidak tepat?
    Apakah ini saat yang tepat untuk melanjutkan alasan pribadi dan profesional?
    Apakah akan mengubah pekerjaan sekarang akan berdampak pada kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru nantinya?

Tinggal Terlalu Lama di Perusahaan
Di sisi lain, terlalu lama bekerja juga bisa menghalangi prospek pekerjaan Anda. Masa jabatan yang panjang dengan satu perusahaan bisa memberi kesan bahwa Anda tidak tertarik untuk mengembangkan karir Anda. Hal ini juga dapat menyebabkan pengusaha berpikir bahwa Anda mungkin tidak memiliki fleksibilitas untuk sukses dalam peran baru.

Kapan waktu terbaik untuk mengganti pekerjaan? Intinya adalah bahwa ini adalah masalah keseimbangan.

Sebenarnya tidak ada yang namanya resume yang sempurna karena ada banyak alasan untuk meninggalkan pekerjaan dan tetap bekerja. Namun, ingatlah bahwa keputusan Anda penting dalam basis jangka panjang dan juga jangka pendek.

Comments

Popular posts from this blog

Surat Pengunduran Diri Melalui Email dan Contoh Formatnya

Menjawab Pertanyaan; Apa Keputusan Tersulit Yang Pernah Anda Lakukan?

Resign Karena Menikah? Berikut Contoh Format Surat Pengunduran Dirinya